Pulau Tidung

Pulau TidungPulau Tidung adalah sebuah pulau di sebelah utara ibukota Jakarta. Pulau ini masuk wilayah administrasi kepulauan seribu. Pulau tidung terdiri dari Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar.
Secara administratif Pulau Tidung merupakan sebuah kelurahan di kecamatan kepulauan seribu, Jakarta Indonesia. Kini Pulau Tidung berkembang menjadi daerah tujuan wisata, terutama wisata bahari serta di gunakan sebagai penelitian terumbu karang.
Wisata Bahari Pulau Tidung di jadikan sebagai tempat alternatif wisatawan yang berkunjung, bahkan keelokan surga laut Pulau Tidung tak kalah dengan tempat-tempat Wisata Bahari lainnya, sehingga tak mengherankan bila wisatawan yang berkunjung memberi julukan sebagai new paradise.
Pesona keindahan bawah laut di kawasan Pulau Tidung tak lepas dari keberadaan ekosistem terumbu karang yang masih asri sehingga membuat takjub para wisatawan yang memandangnya.
Wisata di Pulau Tidung mulai berkembang dan ramai di kunjungi wisatawan, semenjak terhubungnya pulau tidung besar dan pulau tidung kecil oleh jembatan sepanjang lebih dari 800 meter, yang lebih akrab di sebut Jembatan Cinta. Karena pemandangannya yang indah dan mempesona, jembatan cinta kemudian menjadi salah sati icon pulau tidung.

Saat ini Pulau Tidung besar berpenduduk sekitar kurang lebih 6000 jiwa. Di pulau ini terdapat beberapa fasilitas
publik, seperti rumah ibadah, puskesmas,kantor polisi, serta sekolahan SD, SMP, SMU. Sementara Pulau Tidung kecil yang belum berpenghuni di jadikan tempat sebagai pengembangbiakan tumbuhan mangrove.
Keindahaan alam dan pesona laut Pulau Tidung tak perlu di ragukan lagi, ini menjadi bukti setiap harinya selalu saja banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau ini terutama saat weekend dan hari-hari libur.

Untuk menuju ke Pulau Tidung, dapat di tempuh dengan kapal cepat speedboat dari dermaga Marina Ancol dengan waktu tempuh 1.5 jam, atau anda ingin menggunakan kapal tradisional yang tentunya jauh lebih hemat biaya, yang membedakan hanya fasilitas dan waktu tempuh saja, bila anda menggunakan kapal fery tradisional, waktu tempuhnya 3 jam dari Pelabuhan Muara Angke ke Pulau Tidung.

Kami menyediakan paket wisata pulau tidung murah dengan harga cukup ekonomis dan terjangkau untuk anda semua golongan yang ingin berlibur ke pantai dan ingin merasakan kegiatan wisata Pulau tidung. Harapan Kami anda Akan puas dengan semua kegiatan Yang Telah Kami sediakan untuk anda. hubungi kami segera dan dapatkan harga khusus untuk anda.

Updated: November 22, 2014 — 3:06 pm
Febri Travel PULAU TIDUNG © 2017